Senin, 14 September 2015

Fitur USB OTG di Smartphone

USB OTG


















Dahulu ponsel digunakan untuk telpon dan mengirim pesan saja. Seiring perkembangan teknologi, kini ponsel sudah berkembang menjadi ponsel yang punya banyak kegunaan atau bisa disebut ponsel pintar (smartphone). Mulai dari telepon, kirim pesan, kamera, edit foto/video, dan masih banyak lagi.

Salah satu fitur smartphone yang mempermudah penggunanya yaitu fitur USB OTG (On The Go), fitur tersebut dapat langsung membuka data yang terdapat di dalam flashdisk di smartphone. Dengan adanya fitur ini, tak perlu repot memindahkan data menggunakan PC atau laptop. Cukup sambungkan kabel USB OTG dari flashdisk ke ponsel, pengguna akan langsung menemukan berbagai data yang dibutuhkan.

Dengan fitur USB OTG, para pengguna smartphone bisa langsung memindahkan dokumen, foto, video, dan jenis file lainnya yang ada di flashdisk. Tetapi tidak semua perangkat atau smartphone yang  menyediakan port USB OTG.

Perbedaan USB Kompatibel OTG dan USB On To Go
  • USB standar smartphone. Hanya diakses oleh perangkat lain tapi tidak mengakses perangkat lain dari smartphone
  • Tidak semua USB OTG sama. atau USB OTG Compatible. atau Tablet dengan USB port ukuran besar. Tetapi belum tentu bekerja dengan perangkat USB OTG secara penuh.
  • USB OTG adalah USB yang berfungsi penuh sebagai USB Host Mode. USB OTG memiliki dua jalur sebagai penerima atau memberi perintah. Atau dinamakan sebagai Host atau menjadi perangkat USB biasa. Artinya perangkat smartphone atau tablet dapat mengakses perangkat USB seperti computer mengakses dan memerintahkan perangkat USB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>