Senin, 14 September 2015

Tips Sukses Bisnis Online

Tips Sukses Bisnis Online
image: bisnisukm.com














Grafik bisnis online di Indonesia perkembangannya terus meningkat. Jual beli online semakin ramai, sejak trend ponsel pintar, semakin mudah pula kita terhubung ke dunia maya. Menurut Andi S. Boediman, pakar bisnis e-commerce Indonesia, tahun 2009 hanya tiga persen yang berbelanja online. Lalu naik 6% di 2011 dan 10% pada 2012. Jika hanya 40% penduduk Indonesia sudah melek internet berarti setidaknya ada 10 juta orang pembeli online potensial.

Hasil kutipan dari Tribun News, sepanjang 2012 hingga awal 2013, tercatat ada 71 kasus penipuan belanja online. Dan itu hanya data Jawa Timur. Di skala nasional bisa mencapai ribuan kasus.

Dari kutipan tersebut bisa disimpulkan faktor yang sangat penting dalam bisnis online adalah kejujuran. Calon pembeli hanya melihat gambar yang Anda pasang plus beberapa keterangan soal produk. Karena itu dibutuhkan kejujuran tingkat tinggi agar pembeli bisa percaya.

Sebelum memulai bisnis online, alangkah baiknya anda belajar terlebih dahulu, konsepnya, analisis swotnya, kompetitor dan lainnya. Orang yang menjadi penjual bisnis online itu adalah pertamanya sebagai pembeli. Jadi, anda pasti merasakan bagaimana menjadi seorang pembeli, dan itu bisa diterapkan dalam konsep bisnis online anda.

Ketika anda memulai bisnis online, janganlah anda mempunyai pikiran untuk menyerah, berusahalah terus , karena kegagalan merupakan awal dari kesuksesan. Dengan adanya kegagalan, anda mempunyai kesempatan untuk mencari celah untuk diperbaiki.

Dalam bisnis pasti ada pembeli dan penjual, pembeli pasti berharap kepuasan dari produk maupun layanan si penjual. Hal ini bisa diterapkan dalam bisnis online anda yaitu cobalah agar pelanggan puas dengan produk dan layanan yang diberikan.

Untuk kriteria bisnis online lainnya, bisa anda ditemukan di artikel website lain atau anda bisa konsultasi dengan pakar bisnis online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>