Rabu, 16 September 2015

HipHop Virtual Machine (HHVM)

HipHop Virtual Machine (HHVM)









Teknologi semakin hari semakin canggih, salah satunya teknologi HHVM. Kali ini Mukti Blog akan berbagi informasi mengenai apa itu HHVM, fitur apa saja yang ada di HHVM, HHVM digunakan untuk apa.

Apa itu HHVM?

HHVM (HipHop Virtual Machine) adalah open source virtual mesin yang dirancang untuk mengeksekusi program yang ditulis dalam Hack dan PHP. HHVM menggunakan just-in-time (JIT) pendekatan kompilasi untuk mencapai kinerja yang unggul sambil mempertahankan fleksibilitas pembangunan yang disediakan PHP.

HHVM dikembangkan oleh Facebook, dengan kode proyek sumber host di GitHub dan berlisensi di bawah Lisensi PHP dan Zend Lisensi. HHVM dibuat sebagai penerus dari Hip Hop untuk PHP (HPHPc) mesin eksekusi PHP, yang merupakan PHP ke C++ transpiler yang juga telah diciptakan oleh Facebook.

Bersama-sama dengan HHVM, Facebook juga merilis Hack, yang merupakan bahasa pemrograman yang dirancang khusus untuk HHVM dan dapat dilihat sebagai versi baru dari bahasa PHP.

HHVM berjalan lebih dari PHP yang ada di dunia. Pengembang dan host yang mengadopsi HHVM. Tim HHVM, bersama dengan banyaknya anggota Komunitas, telah membuatnya menjadi ternyatakan, tujuan prioritas tinggi untuk menjalankan semua kode PHP yang ada di dunia ini.

HHVM mengkompilasi Hack dan PHP menjadi kode bit menengah. Kode bit ini kemudian diterjemahkan ke dalam kode mesin X64 dinamis pada saat runtime oleh JIT Compiler. Proses kompilasi ini memungkinkan untuk segala macam optimasi yang tidak dapat dibuat dalam biner statis kompilasi, sehingga memungkinkan kinerja yang lebih tinggi dari program Hack dan PHP Anda. Daripada langsung menafsirkan atau mengkompilasi kode PHP langsung ke C++.

HHVM membawa banyak manfaat dibandingkan dengan HPHPc, dan salah satunya adalah dukungan hampir lengkap untuk seluruh bahasa PHP, termasuk dukungan HHVM untuk konstruksi create_function() dan eval().

Sebagai mesin virtual proses yang menyediakan lingkungan eksekusi, HHVM memiliki kemampuan untuk menggunakan informasi jenis secara langsung untuk menghasilkan kode native yang lebih efisien, yang mengarah ke yang lebih tinggi melalui web server dan latency rendah.


Link

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>