Sabtu, 12 September 2015

AMD mengumumkan pemisahan unit bisnis GPU dan CPU

AMD Radeon Graphics















Siapa yang tidak kenal dengan prosessor AMD (Advanced Micro Devices), selain harganya yang terjangkau dan sudah terintegrasi dengan grafis di prosessornya. Kini Advanced Micro Devices (AMD) mengumumkan pemisahan unit bisnis prosesor grafis (GPU/graphics processor unit) dari bisnis CPU (central processing unit)-nya selama ini.

AMD membuat unit baru bernama Radeon Technologies Group yang pada intinya membangun ulang perusahaan prosesor grafis ATI yang telah dimiliki perusahaan sejak 2006. Pemisahan unit bisnis tersebut bertujuan agar perusahaan grafisnya memiliki otonomi sendiri untuk menjawab tantangan kebutuhan grafis virtual reality (VR) dan augmented reality (AR), selain tentunya mendukung pasar gaming.

Diterangkan oleh Su, Radeon Technologies Group akan menjadi organisasi vertikal yang memperkuat posisi AMD sebagai perusahaan produsen prosesor grafis, termasuk juga upaya bangkit di pasar grafis tradisional serta masuk ke pasar baru bernama VR dan AR.

Berikut pernyataan resmi dari eksekutif AMD Raja Koduri "Dengan Radeon Technologies Group, kami memiliki tim khusus yang menangani bisnis yang sedang berkembang, dan menjadi bagian dari perubahan industri".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>