Sabtu, 12 September 2015

Peluang Besar dalam Bisnsi E-commerce di Indonesia

Peluang Besar dalam Bisnsi E-commerce di Indonesia
image: antimtechnologies.com



















Seiring perkembangannya teknologi yang semangit cepat dan canggih, masih ada peluang besar dalam bisnis e-commerce di indonesia.

Menurut data Chairman Mataharimall dan Lippo Board of Director Emirsyah Satar dalam beberapa tahun ke depan pasar e-commerce bisa membesar 15 -20 kali lipat. Dia menambahkan, prediksi potensi tersebut bukan hal yang muluk. Terutama bila menjajarkannya dengan jumlah penduduk Tanah Air yang mencapai 250 juta orang, e-commerce masih banyak ruang untuk tumbuh.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Mataharimall Hadi Wenas mengatakan bahwa salah satu hal yang bisa menghambat pertumbuhan e-commerce tersebut adalah faktor infrastruktur, terutama logistik. Namun dia tidak terlalu risau dengan masalah tersebut. Dia mengatakan "Kita percaya Indonesia masih akan tumbuh". Asalkan faktor penentu utama e-commerce, yaitu penetrasi internet bisa terus ditingkatkan.

Mataharimall sendiri memilih bekerja sama dengan perusahaan logistik untuk menangani masalah logistik atau pengiriman-pengiriman barangnya. Sebagai pilihan lain, mereka telah menyiapkan 50 pickup point offline di  Matahari Departement Store dan 10 e-locker di Jabodetabek. Pelanggan bisa mengambil barang hasil belanja online itu di e-locker dan pickup point tersebut. Bahkan, bila berkunjung ke Matahari Department Store tertentu, mereka bisa juga belanja online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>