Selasa, 06 Oktober 2015

Open Source Office Suite Produktivitas Alternatif Untuk Microsoft Office

Open Source Office Suite Produktivitas Alternatif Untuk Microsoft Office

Sangat sedikit perusahaan ataupun perorangan yang menggunakan Microsoft Office benar-benar membutuhkan dukungan dari Microsoft, sehingga menggunakan alternatif open source dapat membuat akal keuangan yang baik. Open-source suite yang kompatibel dengan format file Microsoft Office seperti .doc .xls dan. Meskipun fitur set mereka tidak cukup sebagai komprehensif Office, itu tidak mungkin untuk menjadi masalah - kebanyakan orang hanya menggunakan sebagian kecil dari fitur yang tersedia tersedia pula.

Berikut Mukti Blog akan memberikan informasi lima alternatif open source untuk Microsoft Office versi Mukti Blog:
  1. Apache OpenOffice
  2. Apache OpenOffice adalah salah satu open source perangkat lunak perkantoran suite lebih terkenal tersedia. Ini menyediakan alat untuk pengolah kata, spreadsheet, presentasi, grafis dan database.

    Apache OpenOffice memungkinkan Anda menyimpan dokumen dalam format OpenDocument, membaca dokumen Microsoft Word dan menyimpan pekerjaan Anda dalam format Microsoft Word.

  3. Libre Office
  4. Dikembangkan oleh The Document Foundation, LibreOffice suite garpu dari OpenOffice, yang berarti kode sumber yang mendasari adalah sama, tetapi perangkat lunak telah dalam arah pengembangan yang berbeda.

    (LibreOffice diciptakan pada tahun 2010 oleh pengembang OpenOffice khawatir tentang apa yang Oracle, yang telah mengakuisisi Sun Microsystems, pengembang asli dari OpenOffice.org, akan melakukan dengan basis kode.).

  5. NeoOffice
  6. NeoOffice Suite adalah garpu OpenOffice yang telah dibuat sebelum OpenOffice dan LibreOffice didukung Mac OS.

    NeoOffice memiliki hampir semua fitur yang ditemukan di OpenOffice.org tetapi, dalam memfokuskan pada kebutuhan unik pengguna Mac, menawarkan proses instalasi Mac-seperti dan dukungan yang lebih baik untuk fitur Mac, termasuk integrasi ke dalam antarmuka OS X dan penggunaan Mac OS X font dan jasa percetakan.

    Versi terbaru dari NeoOffice, v3.3, mendukung resolusi tinggi gambar teks pada Retina display, kompatibilitas dengan Mac OS X 10.8 Mountain Lion dan Gatekeeper, dan asli Mac OS X teks penyorotan. Hal ini juga memungkinkan pengguna NeoOffice Ponsel aman berbagi file NeoOffice dengan pengguna lain, komputer dan perangkat.

    NeoOffice didistribusikan di bawah GNU General Public License. Dukungan tersedia dari pengembang suite untuk biaya.

  7. Google Docs
  8. Google Docs adalah suite produktivitas kantor yang memungkinkan siapa pun dengan account Google membuat, berbagi dan berkolaborasi di Web. Google menawarkan alat untuk dokumen, spreadsheet, presentasi, gambar dan bentuk, semua terpusat disimpan dan diakses melalui layanan penyimpanan berbasis cloud Google Drive.

  9. KOffice
  10. KOffice menawarkan tiga alat utama dari setiap office suite: pengolah kata, spreadsheet dan aplikasi presentasi. KOffice adalah open source dan berlisensi di bawah LGPL 2.0. Ini tersedia untuk Windows, Linux, FreeBSD dan Mac OS X sistem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>